Dinas Pendidikan Luwu Timur Gelar Rapat Koordinasi Menyongsong UNBK dan USBN

Insha Allah Totalitas pelaksanaan siap 100%”

Songsong pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Dinas pendidikan Luwu Timur gelar Rapat persiapan yang dihadiri para Kepala SMP Negeri dan Swasta bersama Proktor dan Teknisinya. Para ketua K3S SD dan para calon perakit soal Ujian Sekolah yang dilaksanakan di aula dinas pendidikan kabupaten Luwu Timur di Malili Rabu, (21/02/2018).

Dalam Sambutannya, Sekretaris Dinas Pendidikan Amrullah Rasyid S.Pd, MM yang mewakili Kapala Dinas Pendidikan yang sedang mewakili Bupati menjadi Narasumber pada kegiatan yang dilakukan oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan di Makassar mengatakan bahwa,  UNBK adalah upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap hasil ujian nasional.

“UNBK akan mengantar siswa kita untuk mampu bersaing pada masa yang akan datang dengan kemajuan teknologi informasi yang kian melaju meninggalkan sistem manual”.

Lanjut Amrulla, Kami dari Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur  bersama Dinas Pendidikan Provensi Sulawesi Selatan sudah melakukan kordinasi, dan pihak pihak terkait juga sudah siap dengan segala sesuatunya termasuk PLN.

Insha Allah Luwu Timur, SMA/SMK, SMP/TSANAWIYAH  siap, dan akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara totalitas 100 persen.

Sedangkan Kabid Dikdas Raodah Kadang,  S.Pd, M.Si selaku moderator mengatakan, UNBK tidak perlu ditakuti, jangan menjadi momok yang menakutkan.  Anak-anak  kita sudah akrab degan komputer, Guru dan orang tua di harapkan senantiasa memotivasi anak-anak didik untuk mempersiapkan diri mengikuti ujian.

Ketika awak media infolutim meminta keterangan kepada Bupati Luwu Timur Ir.H.Muh. Thorig Husler via telepon selular terkait kesiapan kabupaten Luwu Timur menghadapi UNBK dan USBN, Ia mengatakan telah mengeluarkan instruksi kepada jajarannya untuk memastikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN)  itu berlangsung dengan baik tanpa hambatan.

 

Kontak

  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  0474 321005
Jl. Soekarno Hatta Puncak Indah, Malili

Kunjungi Sosial Media